Wednesday, March 30, 2011

Serupa Tapi Tak Sama

waktu SMP gue pernah punya guru bahasa Indonesia...yang entah bagaimana ceritanya...selama tiga tahun di SMP...dia selalu kebingungan meng-identifikasikan (mengenali :p ) antara gue dengan temen sekelas gue...nama nya Imron...nah bahaya-nya buat gue....si Imron ini buaaaannnndellll banget....dan tengilnya minta ampun.... salah satu kenakalan yang paling populer adalah.....dia sering banget nyelinap keruang guru untuk memencet bel tanda berakhirnya jam pelajaran sebelum waktunya.....beeeeeuuuuuuhhhhh....udah pasti di cap banget ni orang....iya gak?.......

nah...si guru bahasa ini baru bisa membedakan antara gue dan Imron kalo kita (gue dan Imron) berada di tempat yang sama secara berbarengan...

           "oooo....kamu Nufri yaaaa....saya Pikir Imron"
           "yaaaaaaahh....capeeeeeek deh bu....kan dari tadi saya udah jelasinn....saya Nufri...bukan saya yang gak bikin PR...tapi Imron...." kata gue dalam hati..

           semaleman gue kerjain tuh PR jadi sia-sia aja (lebay nih...padahal gue paginya nyontek sama anak-anak cewek yang rajin).....tetep aja gue dipanggil waktu lewat ruang guru untuk dimarahiiin....udah dikasih penjelasan bahwa
          "saya Nufriiiii buuuuu...bukan Imron".........tetep aja dia gak percaya........wajar sih dia gak percaya....si Imron bajingan  ( :p ) ini kadang suka memakai alibi yang sama kalo dia mau di marahin sama bu guru....

kata dia gini : ..... "bu...ibu pasti salah orang....ibu mau marahin Imron kan?.....Saya Nufri bu...bukan Imron....saya panggilin Imron dulu ya..." terus dia ngeloyor gak balik-balik......abis itu saat gue lewat depan ruang guru.......abiissssss dah........ sampe sekarang gue nulis cerita ini pun  masih bingung sama itu guru ....kenapaaaaa dia susah banget bedain muke gue sama Imron....

Imron termasuk anak yang kecil sebenarnya....kenapa dia berani petantang-petenteng begitu....itu karena dia anak Kampung setempat....keluarganya preman semua...atau minimal...mukenya kayak orang susah semua...kayak orang kurang uang...hahaaaaaa...tapi...biar tengil..si Imron ini baik banget sama gue....kita pernah duduk sebangku waktu kelas dua (nahhh..mungkin ini yang bikin tu guru susah ngebedain)...karena teman sebangku...kita jadi akrab...gue sering ngajarin dia...(ngajarin apaan?.....nggak....nggakkk....gue boong buat yang ini)....yang ada dia yang lebih sering ngajarin gue....ngajarin `bagaimana menjadi siswa tengil`......hahaaaaahahaaaaaaa...tapi bener...gara2 sebangku sama Imron gue jadi lebih PeDe....ada anak yang badannya lebih gede dari gue.......gue tampol gara2 mau ngejajah dan nginjek2 gue...kagak takuuuut.........hahahaaaaaaaa (ketawa sambil guling-guling dilantai)....terus...si Imron ini juga ngajarin gue malak......sasarannya?.....udah pasti anak kelas satu.......huahahaha...(kalo ini...pasti gue boong banget....jangan percaya ya....)....

gara-gara temen sebangku pun.....gue jadi sering main kerumahnya...kenal sama abang-abangnya...keluarganya betawi...tetangganya betawi juga semua...pokoke lingkungan betawi lahhh.....ncang-ncing..nyak..babe..betawi semua (iyaaaaa laaaah)....nah karena keakraban ini...dia sempet belain gue sebenernya (tapi ini rahasia ya...jangan ceritain kesiapa-siapa)....di sekolah gue...ada satu guru yang pernah digebukin sama orang kampung situ gara-gara si Imron (Nufri) ini ...ceritanya gara-gara main bola...ketika kelas gue ada pelajaran olahraga...seperti bocah-bocah SMP lainnya.....kita main sepak bola.....seru banget kalo udah main bola.....saking seru dan semangatnya gue ....waktu ada kesempatan menendang bola (walau jauh dari gawang)...gue hajar tu bola sekenceng-kencengnya (maksud gue : sekenceng-kencengnya !!!!)....


...sreeeeeeettt...bbbbukkkkkk !!!!....asli kenceng banget gue tendang tuh bola...gue aja bangga banget sama tendangan gue waktu itu...di otak gue udah ngebayangin tendangan maradona yang bakalan ngejebol gawang....wuiiihhh...kereeeeennnnn....... tapi apa yang terjadi kemudian.....

..PRRANGGGGG !!!!...hahhhhhh?!?.....suara apaan tuhhhh?....gue buka mata yang masih terpejam sambil ngayalin jadi maradona tadi........halaaaaaaaahhhhh...(tangan gue nepok2 jidat sendiri...mulut ngangaaaa besar banget)...bola nya malah nyasar ke ruang guru....bagaimana bisa yaaaaaa?.......secara logika berpikir....sangat jarang orang nendang kenceng kearah sana (ya iyaaa laaahh)......bego ajaaa....(lha wong arahnya jauh berbeda sama posisi gawang kok).......buseeeetttttt......gimana niiii.....boro-boro ngejebol gawang......

dari ruang guru keluar satu orang guru (pak boneng) dengan muka beringas menghampiri kami yang sedang bermain.....saya memejamkan mata lagiiii....kali ini gak ngayalin maradona......tapi siap-siap untuk menerima gamparan di pipi.... (pak boneng ini terkenal guru yang sangat suka menggampar murid-muridnya)........PLAAAAAKK !!!......huaaaaaaaaaaaaaaaa........ (lha kok gak sakit ya?).....saya buka mata.....saya liat di depan saya pak boneng abis ngegampar si Imron...huahahahahahaaaaaaaaaaaaaa.......si Imron nangis !!!....si pak Boneng besok nya didatengi orang sekampung tuh......plak...plakkk...jedutt....plakkkk....dezziiikkkkk....abiiiiiisssssssssssssssssssssss........!!!......

ternyata.....benar kata pepatah......dibalik segala kesulitan...pasti ada jalan keluar......kesulitan gue yang gak terima di sama-samain sama Imron....malah berbuah manis buat gue........ngawur banget ya gue menterjemahkan arti sebuah pepatah kedalam kehidupan nyata........ngggaaaakk....gua gak bangga kok....gue malah cukup prihatin dengan kejadian itu..........sangat prihatin...gak habis pikir...kok ada guru yang main gampar dalam mendidik ya   :p ....hahahaaaaaaaaaaaa

PS. cerita ini fiktif belaka....kalau ada kesamaan nama dan tempat kejadian itu hanya kebetulan semata :p (percaya lo?)

6 comments:

  1. Ahahahahahaha... Seru banged cara nyeritainnya! Hurufnya besar kecil pula! Mantaaaaaap~

    ReplyDelete
  2. waaaaaaaaaaaaaa....sebuah pujian....terima kasih yaaaaa..........

    ReplyDelete
  3. tau tuh gurunya...emang begitu kejadiannya...hahahaaa

    ReplyDelete
  4. nice story. udah aku tinggalin jejak nih.
    pasti kamu bahagia dan menari-nari kecil didepan laptop. haha

    ReplyDelete
  5. waaaaaaaaaaaaaa....terima kasihhhhh *ngos2an abis nari* ......heheeee....

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kalian dibawah ini...apapun isinya...tetap akan membuat saya bahagia menari-nari kecil didepan laptop.... heheeeee.......