Saturday, May 21, 2011

and the story begin...part.2

ada baiknya baca -->and the story begin..part.1 sebelum baca part.2 dibawah ini. :)















     matahari  diluar sana masih genit  bersinar.....awan putih pun tetap tidak sudi untuk  menemani dan bergerak  berarak menutupi sinar matahari...membiarkan kami  yang sudah masuk  kedalam gedung serba guna berasa seperti masuk  kedalam oven panggangan  roti....sinar matahari bagaikan apinya....gedung ini oven raksasanya

      gedung serba guna ini cukup besar...ukurannya empat kali lapangan basket....dibagian depannya terdapat panggung kecil berukuran 3x3m setinggi 60cm....diatasnya berdiri senior2 berjaket almamater biru mentereng bergantian memberi komando kepada kami....penampilan mereka ganas semua....selalu menatap kami lekat lekat....bagaikan kenek yang mencari cari....penumpang mana yang belum bayar ongkos....

    kami para botak mahasiswa baru duduk bersila dilantai membentuk barisan berbanjar kebelakang.......kadang diperintah tutup kuping....atau duduk berselonjor sambil memijiti rekan didepan kami....kadang diperintah scout jump sambil tutup kuping....tapi lebih sering disuruh push-up sambil tutup kuping.....atau push up pakai lidah....sungguh ngawur perintah2 para kenek itu......

 


   saat ini adalah jam makan siang...semua bekal harus dikeluarkan dan dicek kesiapannya satu persatu...kemarin sore sudah diumumkan lauk apa saja yg harus dibawa....


      "ayo angkat keatas ikan terinyaaa....awas jangan ada yang salah ya!.....teri nya harus menoleh kekiri semua!!....kalo merasa salah langsung maju aja...jangan sampai disuruh...."
  ....perintah penuh ancaman senior gondrong didepan....sementara senior yang lain berpatroli keliling memperhatikan satu persatu...


       "coba kamu !!....nasi nya ada seribu butir ga? coba itung........mulaiii !.....nah kurang satu kan...cuma sembilan ratus sembilan puluh sembilan....ayo scout jump"
....

      "itu kamu !!...paha ayamnya yang bagian sebelah kiri ya!?!....kan disuruh paha yang sebelah kanan.....salah kan !?!...ayo push up!!..... " .bentak si Senior...kayak mandor bangunan lagi memergoki tukang2 yang pada tidur pada jam kerja......


       "yang lainya juga harus  ikutan push up!!.....pokoknya salah satu orang...semua ikut salah....kalian harus kompak......ingat...kompaaakkkkk !!..........kalian harus apaaaaaa?!!?"


        "komdakkkk banggggggg !! "  jawab kami serempak....



        "bagusssss !!! "........  


         lahhh...kok bagus?....salah kali bangggg......kompak sama komdak kan beda...


    sisi kiri dan kanan ruang serba guna ini terdapat tribun penonton permanen ber-undakan 8 bangku....tribun itu kini dipenuhi oleh ribuan kenek senior tanggung yang menonton ospek ini...mereka belum boleh bersentuhan fisik dengan kita...tapi boleh menonton dan meneror dari sana !! ...suara mereka yang berdengung-dengung seperti segerombolan tawon sedang arisan.....sungguh sangat meneror kami.....


     terdengar satu atau dua orang senior dengan semangat berteriak-teriak memanas-manasi situasi yang sudah panas.....bagai kenek2 bis atau pun angkot yang lagi teriak2 di terminal mencari penumpang......

   suara senior itu sama semangatnya seperti kenek yang diatas panggung tadi......blok m....blok m.....tanjung priokkk....tanjung priokkk...garogollllll....garogolllll !!!......



      selama seharian itu kami mendapatkan pendidikan mental dan spiritual...pendidikan yang penuh dengan materi kebersamaan dan kekompakan tim....


      sejak tadi siang saat dipergoki senior karena tertawa-tawa.....Ade di`tarik` dan dibawa keluar dari barisan oleh preman eh...kenek...eh senior tadi...nyali gue asli langsung ciut kejurang yang paling dalam saat ini.....gue gak tau Ade dibawa kemana.....mungkin kelubang buaya...dan disayat sayat pake silet sebelum dicemplungin kesumur...kemudian sumurnya ditimbun dan ditanami pohon pisang.....seperti para jendral yang disiksa oleh PKI....hiiiiiii

     atau bisa jadi juga dibawa ke-Monas untuk terjun bebas tanpa parasut...hanya untuk mengetes benar gak bibirnya si Ade bisa mengembang seperti balon....atau mungkin dia digantung di jembatan semanggi dengan posisi kaki diatas....gak tau juga....mungkin cuma dibawa kekamar mandi...disuruh cuci muka biar seger.....atau mungkin juga cuma diajak main catur....atau main karambol....atau main qiu-qiu pake kartu gaplek...itu semua masih mistery buat kita....
 


    yang pasti sampai saat tadi kita disuruh mengeluarkan bekal makan siang kita....si Ade belum nongol... !!!....bahkan sampai selesai makan....sampai setelah istirahat siang untuk beribadah pun....Ade belum nongol...



       jam 4 masih belum nongol juga....jam 5 belummm jugaaaaaa...setengah jam lagi ospek hari ini berakhir...



     "eh...si Ade dibawa kemana ya?..." tanya gue penasaran


        "iya....gue juga bingung...kagak nongol2 tuh anak dari tadi...." Max langsung nyahut....


        "sama....gue juga belum liat.." Dicky menimpali....


        suara didalam gedung serba guna masih gemuruh....jam istirahat baru aja dimulai...cuma ada waktu setengah jam untuk kita para botak untuk istirahat dan ibadah sholat....kita memilih untuk tetap dibarisan aja duduk sambil merenggangkan otot dan otak yang tegang....


      "si Ade tuh siapa?....anak botak juga?...arsitektur?...sama jurusannya sama kita?..." si Albert menimpali dengan pertanyaan...dia gak tau apa2....karena tadi dihukum lari keliling lapangan....dia gak ada di barisan (part.1)


     "yoi.....tadi di`tarik`...waktu lo lagi lari keliling lapangan...belum balik sampe sekarang....kemana tu anak ya.." 

       si Albert garuk2 kepala.....gue peratiin mukanya....kayaknya dia gak ngerti juga apa yang terjadi...

    sampai tiba2 senior yang tadi narik Ade datang menghampiri.....bersama satu orang lainnya...jaket almamater mereka dilepas diselempangkan di bahu....keringat membasahi wajah mereka.....menambah kilat minyak bersinar keluar dari wajahnya...aura penjajah masih menempel lekat di gerak mereka.....arwah2 kompeni model scout Van Hinne dan demang mesteer masih membayangi....seperti saat mereka menyatroni rumah Pitung jagoan betawi......!!!


     "heh !! gimana?!!.....enak lo gue kurung sendirian di gudang..?!..." bentak scout van hinne ke arah Albert....kowe orang tau dimana rumah si pitung?...kowe orang kampung jangan coba-coba sembunyiin si pitung yaaa..

     gayanya senga` banget.....tangannya di pinggang.....disebelahnya...si demang mesteer juga gak kalah senga`...sama2 tolak pinggang sambil sesekali mempermainkan rambut gondrongnya....


   "masih nganggap gue pelawak yang pantes lo ketawain....hah!?! "


      Albert yang lagi garuk2 kepala gak siap di tanya tiba2 gitu....dia melongok bego.....kalo untuk urusan akting bego cocok banget kayaknya ni orang.....dia menatap takut2 ke arah si scout van hinne senior tadi gak ngerti....gue juga jadi ikutan garuk2 kepala licin gue....antara bingung tapi takut.....antara mau nanya tapi males dibentak....


       "yeeeee...malah bengongggggg !!....mau gue kunciin lagi digudang....?!!..." semprot si Van hinne.... 

     si Albert kaget dibentak....dialihkan pandangannya ke arah gue....ada tanda tanya besar menempel dijidatnya....para kompeni itupun jadi ngikut mengalihkan pandangan ke gue....terus balik lagi ke albert...

      "kenapa liat2 temen lo?....minta bantuan?...heh?...mau gue kurung pake ngajak temen?...." van hinne mengangkat tangan nya untuk mencekram kerah baju Albert....


        "maaf bang...."   gue mulai angkat bicara...kayaknya ada yang aneh ni....


      kompeni2 itu gak jadi mencengkram kerah Albert...tapi sekarang malah melotot kearah gue...mental kompeni-nya terusik....jiwa penjajahnya keluar seperti gak rela orang pribumi bersuara.....suasana di gedung serba guna masih bergemuruh...masing2 berbicara dalam kelompok2 kecil....tetap dalam keadaan santai lagi istirahat...tidak begitu banyak yang memperhatikan kami....cuma kita2 aja...


     "kayaknya abang2 salah orang deh...." lanjut gue sebelum diterkam mereka....


     mereka makin melotot....si demang mesteer sampe berhenti mempermainkan rambutnya...jaket birunya dipindahkan kebahu satunya....lehernya di keretekin kanan dan kiri....tangannya mengepal membentuk sebuah tinju.....sementara van hinne siap2 mencengkram gue...tangan kanannya sudah terangkat mengarah keleher gue...tangan satunya siap menindaklanjuti gerakan tangan kanan....posisi gue udah kayak orang kampung yang kepergok patroli kompeni....ditekan kanan dan kiri....kowe orang mau coba bantah perintah kompeni hah...dasar inlandeer keparat...coba tunjuk itu rumah Pitung...kowe bilang kanan...terus besok bilang kiri....


    "salah orang gimana maksud lo?....hahhh!!!..." demang mesteer kali ini angkat bicara....kowe orang pribumi macam macam dengan kompeni ya


      "yang tadi siang abang tarik waktu dilapangan bukan dia bang" jawab gue sambil nunjuk kearah albert.... "ini kita malah lagi kebingungan...kenapa si Ade yang abang tarik tadi belum balik lagi kesini..."


     mereka langsung ngeliat kearah Albert yang lagi melongo...diperhatikan sampai ujung kaki....sekarang giliran muka mereka yang bego....memang gak sebego albert tadi.....terus main liat2an... berbisik2 satu sama lain....walau berbisik tapi bisa gue denger..

        "emangnya bukan ini yang gue `tarik` tadi....???...."

        "yang ini ahhh....masak salah..."

        "tapi udah lo bukain belom tadi gudangnya?..."


       "lahhh...gue pikir elu yang ngeluarin tadi... " kata Van hinne ke demang mesteer...


      "....jiaaahhh...gue malah mikirnya elu udah bukain....buset?....kalo salah orang....berarti si gundul yang satu itu masih di kunciin di gudang dong....." demang mesteer nya panik...

     sekarang udah jam 5 lewat...berarti si ade dikurung hampir enam jam...belum makan pula...


    mereka jalan bergegas keluar gedung....menuju gudang

      kita main liat2an...lebih tepatnya kita semua melihat ke arah Albert...tinggi badan dan muka emang agak2 mirip si Ade sih...tapi apa iya sampe ketuker gitu....

     gak berapa lama si Ade nongol dikawal demang mesteer dan scout van hinne....mukanya memelas dan lemes...gue gak bisa ngapa2in....belum berani ketawa mengingat kejadian tadi dilapangan...kompeni2 itu langsung pergi setelah meninggalkan Ade dekat kita.....


     30 menit lagi Ospek hari pertama selesai....disebelah gue Ade dengan lahap memakan bekalnya



catatan. 
ini kali pertama si kembar ade dan A`am tertukar
lebih detail tentang albert disini ---> A`am.....balada si anak tengil (colour camouflages)
lebih detail tentang Ade disini ---> Ade...Kembaran si Tengil sama tengilnya..
bersambung ke ---> and the story begin...part 3










53 comments:

  1. Hahahahaha...kompeeniii boodoohh... masa sampe gak bisa ngenalin sandranye...ckckkk
    kasian banget si ade, jadi korban kompeni lagi, padahal Indonesia udeh merdeka....! hahhaa

    ReplyDelete
  2. asli bikin kocak perut di pagi hari..

    ReplyDelete
  3. jadi inget wkt plonco dulu, aku disuruh bawa kucai, tempe dan tahu segitiga bentuknya. untung gak disuruh hitungin butir nasi. hehee...

    ReplyDelete
  4. hahahaha lucu gan ada yang jadi ayam ada juga yang jadi tawon

    ReplyDelete
  5. hmm.nih abang ada az inspirasinya.Makan sih?

    ReplyDelete
  6. huahha.. nufri, u always make me laugh. menambah ceria weekend ini, hihihi
    eh, happy weekend ya :)

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk... salah korban :D
    ish, senior kamu lebih kezam kelihatannya nuf.

    Teman aku kmrn cm dibentak2 doank, gak sampe dikonci di gudang ampe lemez gitu :)

    ReplyDelete
  8. keren cerita nya bung, di tunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  9. @Belo Elbetawi...merdekaaaaaaaa !!...hahaaaa..

    @Ahmad...terima kasih mas... :) salam buat keluarga...di weekend ini...

    @Sang Cerpenis Bercerita...hahaaa...ada pengalaman juga yaaa...

    @Warsito... hehe :)

    @I-0ne...hahaaaa...kebetulan terlintas aja mas.. :)

    @maya...terima kasih may...happy weekend to you too...

    @Zasachi...itu juga kecelakaan kok...hahaaaa...lupa dan ketuker... :)

    ReplyDelete
  10. hahaahaha.. nice story gan,,, lam kenal ^^

    ReplyDelete
  11. Ceritanya selalu kocak....!, ada ada saja nh
    ospek memang seru, meski jengkellin tapi kok jadi cerita yang tak terlupakan *entah karena kita diperlakuakan seperti pesakitan wkwkwk*

    ReplyDelete
  12. hhahhahaa....kacoooo....push up pake lidah?? disuruh sama kenek ?? gue yakin kalo senior lu baca ini bawaaanya pengen bejek2 pala lu..hahha..

    hooo..jadi ini toh, si ade ama si aam tertukar buat prtama kali..hhahaa..

    ancoorrr...untung ge gak kena ospek.. hhuahahaha *ketawa.setan*

    ReplyDelete
  13. Terinya hrs nengok kiri semuanya, disini lucu bangett

    ReplyDelete
  14. Sepertinya harus dilajutkan..,wajib humunya.!!

    ReplyDelete
  15. Ceritanya gokil abiss!!
    bang, Follow back dong

    ReplyDelete
  16. @yarelz...terima kasih..

    @nalda...salam kenal :)

    @iffa hoet..katanya untuk menjalin kekompakan senasib sepenanggungan... :)

    @OPI...hahaaaa..iya...ini awal dari segalanya..gak cuma ade dan a`am...

    @Dian eka...hahaaaaa...iya..terinya tengil banget ya :p

    @Wawank...hihiii...lanjutkan !!...

    @Yoga Pradistya...sip...thx ya...

    ReplyDelete
  17. emang ada cerita dibalik siksa...... :)

    Bagus bagus......

    ReplyDelete
  18. BagOs..BagOs..
    ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

    ReplyDelete
  19. yampuunn, ini mah beneran ospek kompeni, ckckckk... sadiiis, paraahh...


    ayooo dunk mas, dilanjutin lagi ceritanya :D

    ReplyDelete
  20. duuuh pagi2 dah ketawa2 nih.. sumpah lucu banget..

    ReplyDelete
  21. sob, aku tuh salut ama ente, apa gak ribet nulis postingnya, soalnya tulisannya itu loh... beraneka ragam huruf..
    hehe.. :)
    tp yg bikin aku salut lg...
    cerita km itu loh selalu bikin aku tersenyum, meskipun pikiranku lg ruwet, tp msh bs tersenyum baca tulisanmu

    ReplyDelete
  22. siksaan tiadatara menyegarkan jiwa yang sengsara
    hahaha.,.,mantab2

    ReplyDelete
  23. hahahaa... gw inget dulu wkt ospek disuruh bawa kacang ijo 2000 butir, ga boleh kurang ga boleh lebih, ngitunginnya semaleman.. sampe sekarang msh trauma klo liat kacang ijo -_-"

    ReplyDelete
  24. @Cay`s...terima kasih sobattt..!!!

    @MaPhia black...hehee...terima kasih lhooo...

    @diah...iya..hari senin malam rencananya :)

    @umiabie...waaaaa terima kasih umiiii.... :)

    @penghuni60...cuma satu huruf...beda ukuran aja...hahaaaa...terima kasih mass...

    @fianagus...maanntaaaappppp !!! :)

    @mila...hahaaaaaaaaaa....itu gila juga tuh...nanti deh kalo ketemu sy bawain bubur kacang ijo...hahahaaaa......

    ReplyDelete
  25. ini sih bukan cerita ngawur... tp crt lucu, hehehe...

    ReplyDelete
  26. cerita2 ospek memang selalu dikenang ya

    ReplyDelete
  27. uuuhhh....
    kasar banget itu orang ...tidak punya kasihan banget..........

    ReplyDelete
  28. jadi nggak kejawab tuh Ade kenapa yang dibawa dan bisa ketuker sama si AAM.. lah trus masih aman kan Ade? utuh kan?.. yang penting utuh, meski kehormatann tidak dijamin *plaak..

    hahahaa... seru banget kisah ospeknya.. masih ada lagi nggak?

    #ngelunjak

    ReplyDelete
  29. @meidy...heheee...tapi tetep ngawur gak sih?..:p

    @lidya...iya.... :)

    @sang cerpenis bercerita...hahaaaa..saya juga seneng ngeliatinnya..

    @choirunnangim...namanya juga kompeni...hehe..

    @Gaphe...ade masih utuh...tapi kehormatan...hmm...hahaaaa...bisa jadi udah ga utuh tuh....wakakakaaaa...

    ReplyDelete
  30. wkwkwkwk... gokil gan!!!!!
    gue mpe ktwa ngakak banget..hahaha
    parah.... seniornya...
    kasian si ade di kurung di gudang 6 jam..hahahaha

    ReplyDelete
  31. wah kumpeni nya bener-bener payah..yah..yah... tapi tetep punya rasa prikemanusiaan dan prikeadilan juga, mengkhawatirkan bahwa si ade belom makan. hehe..

    ReplyDelete
  32. Wach Bang seru banget ya cerita ospeknya, sampe main kurung-kurungan segala...6 jam gitu lho, pake g makan, syukurnya g sampe pink-san.
    khusus tentang si-kembar, bagus juga lho kalu dibuat cerita serial :)

    ReplyDelete
  33. enak dong si ade, bisa tiduran digudang meski kelaparan hahaha

    ReplyDelete
  34. wkwkwkw...antara senang dan duka tuh si ade..ga dapet makan tapi ga kena omelan juga :D

    nunggu part 3 nya ahh :D

    ReplyDelete
  35. teri yang menoleh ke kii, dan nasi seibu butir... hahahaha

    ReplyDelete
  36. Wah seru bacanya,,, berasa kembali ke ospek dulu...
    tapi yg ini kok lebih kejam yah *serem*
    jd penasaran... senior2 yg dulu galak itu... mereka jd apa yah skrg...? hhihih...
    klo udah masuk dunia kerja, org yg dulu dipelonco tiba2 jd atasan gmana yah?

    ReplyDelete
  37. Seneng dech baca "balada-mu" bikin ane ngakak2...:D

    ReplyDelete
  38. Hha..ha.. Ngakak dech.. Seruu nii cerita.

    Tp, ospek! ospek! aQ agag mlest mao ikutan ospek. Hhuhu... Apalagi rambut masih ada cat merah, mau nyemir item. Ogah ah!! Gmn yaak ospekQ ntar?? Msa' kyk gtuu. Parah..

    ReplyDelete
  39. kalo ospek pake acara "part-part" ginian,..kayaknya yg paling hepi ya panitia doang deh,..si korban tetap aja BeTe hihihihihi..

    Bang, kenangan yang tak ingin dilupakan ya?? :D

    ReplyDelete
  40. @tukang pamer...hahaaaaaa...banyak yang bilang dia malah beruntung sebenarnya...haha...

    @Desy noer...kompeni juga manusiaaaaaaa.... :)

    @Yunda Hamasah...terima kasih...maunya sih dibikin serial... serial killer maksudnya...hahaaaaaa

    @Yayu....ooo iya yaaa...hahaaaa...malah beruntung dia...

    @dv...malah beruntung ya... :)

    @affie9...hahaaaaaa....

    @uli...terima kasiiihhhhhhhhh.... :)

    @sang cerpenis bercerita....siaaaappppp...

    @obin hut...terima kasihh...

    @Lyliana thia..mereka baik2 kok...malah akrab.. :)

    @Wury SweetY..heheeee...terima kasihhh...

    @Einid Shandy....jiaaaaahhh...sayang dong...once in a lifetime moment lhoooo....heheeeeee..

    @kenia huwada...hahaaaaa...mau dilupakan juga gak bisa.... :)

    ReplyDelete
  41. fotonya itu lhooo
    ngeri deh
    kayak film film apaaaa gitu

    ReplyDelete
  42. Haiii...beberapa waktu lalu aku kok gak bisa ngasih komen yaaa....Btw, sekarang aku mampir lagi. Kuangeen baca cerita serunya!!

    ReplyDelete
  43. yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

    ReplyDelete
  44. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kegagalan bukanlah akhir .,.
    kesuksesan juga bukan akhir .,.
    tapi proses merupakan cerminan akhir .,.
    di tunggu kunjungan blik.na gan.,

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kalian dibawah ini...apapun isinya...tetap akan membuat saya bahagia menari-nari kecil didepan laptop.... heheeeee.......