Tuesday, April 19, 2011

Ade...Kembaran-nya si Tengil sama tengilnya..

masih ingat dengan kembarannya si A`am?(baca disini) nah kali ini gue mau cerita tentang dia... 

tentang kembaran A`am  yang mirip bang Ben (H.Benyamien Suaeb) waktu masih muda....


namanya keren..pastilah harus keren karena kalau gak keren ceritanya jadi gak seru....Ade Surya Wibawa...menilik namanya ...orang ini pasti dicita2kan oleh orang tuanya untuk menjadi orang yang berwibawa dan pula bersinar bagaikan surya...

orangnya cukup populer dikampus...dapat dong bersinarnya?...walau gue yakin bukan dalam hal positif...tapi minimal cita2 orang tuanya saat memberi nama surya... lumayan tercapai......

tapi gue sangat ragu untuk menyebutkan dia berwibawa...karena.....gue gak bisa menemukan dimana letak kewibawaannya..... sampai saat ini gue cukup prihatin dengan cita2 orang tuanya yang belum kesampaian itu.....tapi hidup kan adalah sebuah proses...bisa jadi nanti saat Ade umurnya sudah 40  atau 60...atau bahkan 80 tahun?...baru dia bisa berwibawa....siapa yang tahu....yaaah sabar ajaa lah ya om dan tante....dan banyak berdoa...semoga cita2 nya segera tercapai.....

nah sesuai dengan kembaran-nya..yaitu biangnya tengil bin ajaib alias si A`am (baca disini) ....kelakuan si Ade ini juga gak mau kalah tengil dengan `kembaran`nya...

penampilan sama...rambut gondrong berombak...badan yang gempal ...gaya jalan juga mirip.... sama2 seperti koboi cara berjalannya....agak ngangkang diarea lutut membentuk huruf O....dengkulnya menjauh satu sama lain...keseringan kena pelana kuda...

gerakan saat jalan juga seperti sedang naik kuda...badan-nya naik-turun seirama dengan ayunan langkahnya.....bedanya sama koboi cuma gak bawa pistol aja....




sedikit yang membedakan Ade dengan A`am adalah senyumnya...senyum si Ade ini agak lebih sepet dan tidak meng`enak`an....seperti memakan buah mangga yang belum matang...bibirnya segaris terus...datar ...malah lebih sering berbentuk bulan sabit kebalik...alias cemberut...biar keliatan cool katanya saat ditanya...seperti di film-film gangster hollywood....sekalinya senyum....cuma nyengir aja....seperti kudanya koboi yang tadi....
 

selain senyum... yang membedakan lagi adalah kebiasaan berpakaian...dalam berpakaian si Ade ini selalu memakai baju tangan panjang  yang di-double dengan kaos....biasanya dengan motif kotak-kotak...urutan kedua nya adalah motif garis2....kalau pake kemeja kancingnya dibuka semua...kecuali satu kancing bagian atas....

gaya berpakaiannya ini tidak pernah berubah......tidak peduli cuacanya panas atau dingin....hujan badai dan tsunami atau bahkan gempa... sama juga saat sedang  bermain bola atau bermain basket....berenang....panjat dinding....nonton bioskop...nonton kerusuhan..kuliah...nongkrong...dia tetap..berpakaian seperti itu....


ada acara kawinan juga dia berpakaian kayak gitu...besuk orang sakit...ngelayat orang meninggal...ya teteeep...kayak begitu juga....kita udah tau dan hafal gayanya dia.....paling yang kita bahas (iseng juga yang kayak ginian dibahas ya?)...motif kotak2nya aja seperti apa....kotak2 besar...atau kotak2 kecil....dua garis..atau satu garis motif yang dia pakai hari ini...udah itu ajaaa....selebihnya kita udah tau...setelannya pasti sama kayak kemaren !

 

selain cara berpakaian... uniknya lagi dibanding temen gue yang lain...orang ini kalo ngomong kayak orang afro american .....tapi versi yang ngocol yaaa...bukan yang berwibawa macam Denzel Washington atau Will Smith.....dia lebih mirip Martin Lawrence di film blue streak atau Mos Def di film 16 blocks bareng bruce willis.....blaaa...bluuu...blaaaaa bluuuu.blaaa..gitu gaya ngomongnya...dengan intonasi di ayun-ayun satu kata dengan kata yang lain....ya pokoknya beda lah jika dibandingkan dengan kebanyakan manusia...yang ini agak2 special edition...mungkin limited edition....

tengil dan pede-nya juga diatas rata2...sama kayak A`am....kalau diukur tingkat ketengilannya dengan skala 1 sampai 10...mungkin nilai dia di angka12 !!! ....dua tingkat diatas batas toleransi manusia normal

kalau lagi nongkrong ini orang bawel dan rusuh banget gak bisa diem...ada aja tingkahnya...kalau gak keliling nyomotin makanan atau minuman orang...ya ikutan nimbrung ngobrol sambil ngangguk2 kayak orang ngerti...terus ikutan komentar...padahal komentarnya gak nyambung banget....abis itu keliling lagi..

tapi walau bawel dan rusuh....si Ade ini kalau dirumah adalah anak `mami`....manjanya gak pantes banget.....dia anak cowok satu2nya dikeluarga...kakak dan adiknya cewek semua....dengan status itu dia tau bagaimana cara memanfaatkan nyokapnya....apa yang diminta pasti diturutin mami....kasian mami....anak kesayangannya kayak gitu...hihiii


saking anak mami-nya.....kalau mau mengajak si Ade menginap atau bepergian keluar kota seperti mendaki gunung...kita harus beramai-ramai kerumahnya untuk pamit sama mami supaya dia diizinin untuk ikut bergabung dengan kita....biasanya sih diizinin...tapi dengan wanti2 dan wejangan yang kurang lebih satu jam....waduh...ini kontras banget sama penampilan dan ketengilannya yang anti kemapanan itu ...bener2 anak mami bocah tengil yang ini.....sekali lagi kasian mami-nya....pasti menangis meraung-raung kalau tau kelakuan si Bocal tengil ini di kampus....heheeeeeeeeee.......

          

81 comments:

  1. ahihihihhg ngakak sendiri.... aku......

    ReplyDelete
  2. alamaaakk temen kamu yang itu juga sama tengilnya, sama-sama nggak karuan. hahah.. tapi teteep yah, bahan celaannya nggak jauh-jauh dari urusan boker. yang dulu pas jamannya nyari pom bensin trus di semak-semak, itu juga boker kan?. ihihi..

    cacat seumur hidup itu mah..

    ReplyDelete
  3. hai2 kunjungan balik ..
    salam kenal yah..

    ReplyDelete
  4. brooo kasian amat temannya ketauan boker di hutan trus tau orang sejagat bumi lagi. karna ada di blog. hehhe. ngak ngamuk dia entar bro? hehe tapi lucu lucu

    ReplyDelete
  5. ahahaha, mau so cool tapi kelakuannya konyol ;p

    ReplyDelete
  6. Ngakak. Terutama bagian boker di tengah hutan, demi apa!

    ReplyDelete
  7. Mau ngakak tapi keinget 'adegan di alam bebas'..

    *nutup mulut biar gak ngakak

    ReplyDelete
  8. salam sahabat
    wah unik banget ungkapannya ehehhee berwibawa yach
    oh iya dah saya follow maaf telat

    ReplyDelete
  9. Buseeeetttt... malang banget nasib si Ade. Ckckckckckckckckckckkkk.....

    ReplyDelete
  10. huahahahah ngakak abess....mayan ni mengukir cengiran sebelum kerja...thanks Nufri yg gemblung...huahahahaha....

    ReplyDelete
  11. hahha....ga kebayang, dari ciri2 yg disebutkan kaynya dia tuh beringas gimana gitu, tp ternyata anak mami.hahha

    wah, kalo namanya Sinar, berarti lebih bersinar lagi lah ya?hehhe:P

    ReplyDelete
  12. @cay`s....hahahaaaaaaaaaaaaa....ajak2 kalo ngakak yaaaaa....

    @gaphe...iya...kenapa kejadiannya B*ker juga ya...tapi ini temen kampus...kalo itu temen SMP yang ketemuan baru2 ini....terima kasih ya masih inget ajaaaa... :)

    @nchie....haiiii...terima kasih yaaa...

    @bayu hidayat...hahahaaaa..jangan sampe ngamuk...bisa gak ditemenin satu angkatan...hhahaaaaa...terima kasih bay...

    @siti nurul falah...hahaaa....iyaa...tapi emang tengil and ngocol kalo ketemu...

    @iQko.....hahahahaaaaaaaaaaaaaa...terima kasihhh....

    @insan....terima kasihh...

    @anugrah13...ngakaknya ajak2 ya gan....lanjuttttttttt :)

    @irly...ngakak lah...sebelum teman2 yang lain datang....hihiiiiii

    ReplyDelete
  13. hahaha ini orang apa gak ada model baju yang lain ya? sampe kondangan, ngelayat pun motifnya sama aja haha ada ada aja yaa :D

    salam blogger :)

    ReplyDelete
  14. @dhana....iya berwibawa... :p ...terima kasih ya...salam :)

    @rinz...salah...yang malang adalah nasib kita2 semua bisa kenal dia...

    @indri...waaaa...terima kasih...ajak2 ya kalo ngakakkk...awas ada boss tuh dibelakang...!!!

    @john terro...tengilan ente laahhh... :p

    @nova miladyarti...iya..tampilan beringas abiiessss...tapi anak mami-nya kelewatann...hahaaaaa...terima kasihhhhhh....
    salam

    ReplyDelete
  15. @fika restiakirti...modelnya yaa itu2 aja....hahaaaaaaa....salam blogger.....

    ReplyDelete
  16. hahhahaha...mungkin dia disuruh wudhu dl krn di ikutin sama yg gag kliatan kali gara2 b*ker sembarangan :)) hahahahhahaa

    ReplyDelete
  17. wahahaha, kasian deh mpe kebelet gitu. nggak bisa nahan lagi, dohh.

    seru ya, naik turun gunung >.<

    ReplyDelete
  18. tengil, saya juga sering dibilang tengil. padahal menurut saya, saya tuh biasa aja. pembawaan mungkin kali ya...? :D

    ReplyDelete
  19. duuh.. inet lagi lemot sekaleee.. :(
    mau komen koq susah amat..

    btw, poto si temannya di aplod dong, pengen tau orangnya kayak apah :D

    ReplyDelete
  20. @gloriaputri...hahhaaaaa...bisa jadi kayak begitu...tapi kita gak bisa liat...cuma si mbah...hhaaaahaaaa..siapa tau....

    @ajeng Sari Rahayu...kalo dia mah kebiasaan...udah dol kayaknya...heheee...terima kasih yaaaa...

    @eks...hahahahahaaaaaaaaaaaaaa...memang menurut mereka juga biasa ajaaa tapi buat yang lain? :p ...maaf...hahaaaaaaa...terima kasih untuk komennya...

    ReplyDelete
  21. @ay....waduh maaf...saya juga jadi ketinggalan balas komennya....masalah uplot foto sudah kepikiran...tapi karena banyak pertimbangan saya agak ragu...semua kejadian itu sudah berlalu lama sekali...kita semua banyak yang berubah dan sudah berkeluarga semua...mungkin banyak yang jaim didepan istri....saya menulis ini pun sangat beresiko `dihilangkan`.... :p

    ReplyDelete
  22. izinkan saya ngakak dulu brade...... hahahahaha....gokill banget ne cerita....hihihihi

    ReplyDelete
  23. hahahaha.... oh ya, mungkin nanti kalo dah umur 60 ato 80an beneran ber wibawa ni orang... beerr wiiii BAWA tongkat... hahaha

    ReplyDelete
  24. wkwkwk..... wah si embah ilmunya tinggi ya, nympe ky gitu aja tau.....

    ReplyDelete
  25. @arief Bayou Sapoetra...dengan senang hati brade...silahkan ngakak...tapi bagi2 yaaaa...hihiiiiiii

    @affie9...hahahaaaaa....kan dari lahir udah bawa tongkat :p

    @arie sshi...tinggi banget...kita aja kaget...hahaaa...terima kasih yaaaa...

    ReplyDelete
  26. kasihan amat si ade .... si mbah melengkapi kemalangan si ade...ckkckckckkkc...

    ReplyDelete
  27. baca blog loe...seperti baru kemaren gue kuliah...jadi kangen ama temen2...nufraaaaaaaaaaaaaayy...SILAUUUUU MAN...

    ReplyDelete
  28. @hariyanti Sukma...jangan di kasihani bu...nanti menyesal lhoo....hahaaaaa...terima kasih ya bu...
    salam :)

    @beller...iya ler...gue juga begitu...kadang kalo kangen banget gue main kekampus...tapi malah sedih...hahahaaaa.....ehhh gue udah gak silau....gak enak sama bokis ahh... :p

    ReplyDelete
  29. kasian bgt si ade,, tapi u dah ijin belom jadiin dia bintang di blog ini ?? ntar ngamuk dianya ..

    :)

    ReplyDelete
  30. bener2 lengkap laporannya dari sifat sampe baju .. hehe

    salam .. :)

    ReplyDelete
  31. lumayan seger lagi nih mata baca ini :)

    ReplyDelete
  32. hahaha, tapi jika temannya mabuk kita jangan ikutan mabuk juga dunk :)

    ReplyDelete
  33. @fitr4y...belum sih... :p ..gak papa lahh...hahahaaaaaaa....

    @personal health care...detail..biar enak ngebayanginnya... terima kasih yaaaa...

    @lidya...terima kasihhh...ajak2 ya kalau segar...:)

    @saptriyawati....nah itu diaaaaa....hahahaaaaaaa....semua nya samaaa...:p

    ReplyDelete
  34. Met sore mas upi...
    ceritanya kok berak2 mulu ya? hahahaa
    beneran deh si mbah jago banget nerawangnya wkwkw

    ReplyDelete
  35. ramai sekali di sini, *hehehe malang sekali nasib kamu, ade....

    ReplyDelete
  36. @retno Novitha S...selamat sore jugaaaa....waduhhh..bahasanya kok gak disensor yaaa :p ..heheee... iya..itu kebetulan aja...tapi berbeda teman kok..yg satu teman smp..yg satu teman kuliah...hahaaaa....iya tuh si embah emang jago banget....terima kasih yaaaaa watsol :p

    @bdangkal...iya...malang sekali nasib dia...tapi dia cukup bahagia karena berhasil menghibur kita...heheeee....terima kasih...

    ReplyDelete
  37. hihihi... sakti si Mbah nih... ini pengalaman nyata yah? terus dirumah Mbah ngapain aja? kapan2 bikin posting tentang si Mbah,.. yang ajaib2 gini kan asik diceritain .. hehe..

    ReplyDelete
  38. keren model pakaian Ade he**, baju tangan panjang + kaos. Apa gk panas ya? he**

    ReplyDelete
  39. Wah bener2 tu s ade, mskpn tengil tp bikin ngakak

    ReplyDelete
  40. @lyliana Setianingsih...sakti banget mbah-nya..gak tau kebetulan atau ngga..ini pengalaman nyata...postingan ttg embah?..gak bisa..saya gak kenal mbahnya...hahahaaaaaa....terima kasih yaaaaa....salam :)

    @sang cerpenis bercerita...nanti saya tunjukin kalo ketemu ya...atau saya email fotonya?...hahahaaaaa...

    @amy....itu dia yang kita aneh...gak pernah ganti style...heheeeee..

    ReplyDelete
  41. oh ngantongin batu manjur buat nahan bo**r ya? wah kalo ngantongin uang manjur buat apa?
    :p

    ReplyDelete
  42. si Ade punya dosa ama alam raya, lha lu punya dosa sm si ade.. wkwkwkwkwk

    eh bro maaf OOT dikit neh, ada tugas buat lu, kalo gak keberatan dijawab ya..liat
    disini

    ReplyDelete
  43. @indiana Jivat Rosidi...buat ngebayarin saya makan...hahahaaaaa...terima kasih yaa...

    @zasachi...hahahahaaaaaaaa...siaaall...kok gue punya dosa sama si Ade ya?....hahahaaaa...
    heeh? ada tugas apaan?...coba gue menuju tekape yaaa.....

    ReplyDelete
  44. hahahah,,,,
    jadi pengen liat scara langsung .. :D

    ReplyDelete
  45. WAAAH berguna juga nih kalo tiba tiba obama kebelet boker pas pidato.akakakak

    ReplyDelete
  46. Hehehe salam kenal bro,..panjang amat artikelnya

    ReplyDelete
  47. waaaahhhh menone mo cemberut aza wes biar cool hahahahahahhaha......


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  48. Si Ade salah sih...gak bawa (bekal) tuk si mbah..ha ha ha ha

    yang dibawa cuma baunya...gimana si mbah gak marah!

    ReplyDelete
  49. @mabrurisirampog...penasaran ya mas... :p... jangan mas..yang ini special edition...heheee

    @dindasaurus...heheee...

    @maspri...iya mas...keenakan nulisnya...eh panjang jadinya....hahaaa...

    @menone...siaap...salam persahabatan...

    @ismi ida...apalagi dibawain...bisa ngamuk tuh siembah...hahahaaaaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  50. bwhahahah,,,cocok banget ma ilustrasinya :))

    ReplyDelete
  51. @muhJrs....heheeee...terima kasih yaaaa....

    ReplyDelete
  52. JIhahahahahaa........Gokil....berwudhu dulu, itu si mba nyuruh karena ilmunya memang sakti, ap karea aroma terapi(Bok*R) yg di rangkai di pinggir pohon itu masih tersisa.........jiahahahahhaa.......

    ReplyDelete
  53. Gokil as..huahahaha..temen sama2 d segala situasi..

    ReplyDelete
  54. NGAKAK bangeeeet ya allah. Saya baca ini bareng mama saya dan dia ikutan ngakak ngakak jg hahahaha Ada aja ya makhluk kayak gitu hahahahaha perlu dilestarikan

    ReplyDelete
  55. boker sembarangan toh si Ade..duh..duh.kemana2 deh pencemarannya tuh.

    ReplyDelete
  56. hahahha...jadi gak ngantuk setelah baca ini...tadinya mata udah gak bisa di ajak kompromi

    ReplyDelete
  57. Haha gak asik banget manggilnya mamih :p

    ReplyDelete
  58. Aku jadi tersenyum simpul menahan ketawa membaca postingan ini. Lakonnya si Ade Surya Wibawa, sebuah nama yang 'keren' seperti orangnya. Surya nama lain matahari, semoga hidupnya bersinar menerangi lingkungannya dan berwibawa dengan menjaga kehormatannya. Beda dengan namanya, tingkah laku dan karakter si Ade ini dapat bikin kita terpingkal-pingkal, geleng-geleng kepala dan tersenyum simpul. Di jaman serba modern ini masih ada juga orang yang 'arif' dan 'awas' penglihatannya. Alangkah bahagianya bila kita dapat menyerap dan menghayati petuah-petuahnya di tengah semilir hawa sejuk lereng pegunungan. Titip salam buat Ade Surya Wibawa.

    ReplyDelete
  59. klo ada yang mirip2an gini harusnya ada potonya juga biar tambah seru

    ReplyDelete
  60. kenapa sih temen2 lo pada punya masalah sama bo**r? jangan2 elo juga y, cuman ngga ngaku aja. biasanya kalo temen itu rata2 setipe. *plak!*

    jaman itu udah ada popok buat lansia belum sih? ah pasti belum. *langsung inget kalo kalian rata2 udah berkeluarga. mungkin juga udah beranak cucu.* hahah. peace. :D

    ReplyDelete
  61. hohoho..
    sepertinya ini kunjungan pertama saya :)

    salam kenal, nufri :)

    cheers.

    ReplyDelete
  62. kocak, mayan mengusir kantukku di kantor =))

    ReplyDelete
  63. Mr.TM...hahaaaaa...bisa jadi karena baunya bersisa.. :p

    @rose....heheheeeee....gokil ya..terima kasih :p

    @inggit PR....hahahaaaaaaaaaaaaaaa...waduh jadi gak enak ni...tante maaf yaaaa...inggit yang ngajarin saya untuk ngawur2 begitu... :)

    @sang cerpenis bercerita...iyaaa...pencemarannn... :)

    @mulyani....habis baca ngantuk lagi yaaaa.... :)

    ReplyDelete
  64. @iam...hahaaaaa...iya...anak mamihhh banget..

    @herdoni wahyono..iya...namanya bagus..tapi waktu kuliah..kelakuannya tidak seperti itu...belakangan kesini..dia semakin bijak juga dan mendekati kearah namanya...hahaaasalam :)

    @(L)ain..mungkin dilain waktu...saat ini masih ragu..heheeee... :p

    @cho...wakakakakaakkaakaaaaaa...kok gue yang kena yaaa...hahaaaa..*langsung inget kalo kalian rata2 udah berkeluarga. mungkin juga udah beranak cucu.* <<< ini komen paling paraaaaaaahhhhh wakakakakakakakkkkkk...

    @wiangga0409...salam kenal mas :)...

    @maya...terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  65. @wiangga0409.....aaaahhhhhh salah sayaaaaa....maaf yaaaaaaaaa....salah ketik...harusnya mbak bukan mas....waduh jadi gak enak ni...maafkan....

    ReplyDelete
  66. wah...wah...wah....gaul banget dah itu temennya, untung aja ga kesambet :D

    ReplyDelete
  67. @deewahjoedi..hahaaaaaaaaaaaaaaa..iya...saya gak kepikiran tuhhh...

    ReplyDelete
  68. Tulisan Mas Nufri beda banget, kocak tapi alami supermi.... kalo boleh tahu, semua kisah nyata ya(maksudnya ndak ditambah-tambah gitchu)?.

    makasih mas kunjunganya (senang banget dapat kunjungan blogger senior).

    ReplyDelete
  69. hahaha sakti banget tuh si mbah.....muridnya mbah maridjan yak....????

    ReplyDelete
  70. @nashrul.....semua kisah nyata...hanya saja sebagai tambahan..saya beri sedikit garam dan bumbu2 sejenis...dan direbus setengah matang..biar lebih empuk untuk dicerna...hehe...terima kasih yaaaa...senang rasanya ada yang berkunjung...dan saya bukan senior...saya sangat2 pemulaaaa... :)

    @bonk AVA...kayak nya guru-nya sama dengan mbah maridjan...heheeee

    ReplyDelete
  71. salam buat si Ade, temen ente ada saja. baik-baik sama mereka, barang antik tuh.

    ReplyDelete
  72. @Muhammad A Vip...pastinya di rawat dengan baik...barang langka banget soale...hahaaaa...nanti saya sampein deh salamnya... :)

    ReplyDelete
  73. kalo diperatiin tulisan kamu makin seru dan enak ya. nggak ada rencana buat bukuin nih? hehehe...

    ReplyDelete
  74. @hahaaaaaa...terima kasih may...suatu saat..mungkin akan dibuat... :)

    ReplyDelete
  75. Jangan dijadiin bukuuu, nanti A'am ama Ade tambah tenar, makin akut tingkat ketengilannya! hahahah!

    Ya ampuuuunnn Adeeeeeee....!
    konyol banget sih orang iniii..! sarap! hahahahha!

    Ah gila lama2 nih ketawa mulu! udah dulu ah blogwalking disini, simpen buat besok klo bete di kantor, biar bisa ketawa2! hehehehhe!

    ReplyDelete
  76. waduh komentar ke 81? dibaca kagak niiih?

    Si abang kalo nulis seru aja nih... ikut ngakak2 deh, ye?

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kalian dibawah ini...apapun isinya...tetap akan membuat saya bahagia menari-nari kecil didepan laptop.... heheeeee.......